Bisnis Coffee Shop Atau Kedai Kopi?

Jadilah akuntan untuk kafe kamu sendiri tapi sebelumnya harus benar-benar belajar dari mereka yang sudah ahli. Paling dasar sebelum memulai bisnis kedai kopi walaupun kecil-kecilan, tapi harus punya pemikiran yang besar. Membekali wawasan diri tentang seluk-beluk hulu dan hilir industri kopi, dapat memudahkan langkah ke depan untuk menentukan keputusan. Bukan berarti hanya seorang barista yang memiliki potensi untuk mengembangkan mimpi ingin memiliki kedai kopi sendiri. Tiap orang punya kesempatan untuk membangun kedai kopi favorit mereka, hanya saja harus kerja keras untuk mewujudkan mimpi memiliki kedai kopi sendiri.

Membuat Bisnis coffe shop

Masuknya kopi gelombang ketiga atau yang dikenal sebagai third wave of espresso telah mengubah cara orang menikmati minuman ini. Alih-alih sekadar komoditi, orang-orang mulai menghargai kopi sebagai sebuah karya seni. Coffee store dengan beragam konsep dan variasi produk siap menyambut untuk memuaskan para pencintanya. Jangan melulu dalam mempromosikan produkmu harus selalu upload foto produk.

Sebab, tidak sedikit orang yang memilih warung kopi untuk melakukan berbagai kegiatan, bahkan untuk sekadar bercengkrama. Berbeda dengan road espresso, perencanaannya tidak seribet membangun coffee store pada umumnya. Kamu tidak memerlukan banyak pekerja, dan dapur besar karena kedai kopi ini memiliki konsep sederhana dan nyaman. Jika dulu ngopi ramai dilakukan di warung-warung kopi, maka saat ini usaha kedai kopi kekinian sudah mulai menjamur untuk memenuhi kebutuhan anak muda. Dengan memilih target pasar yang spesifik, Anda akan lebih mudah mempromosikan bisnis sekaligus merancang konsep coffee store Anda.

Menu lain yang wajib Anda coba untuk membuat bisnis cafe, yaitu sandwich. Menu yang memiliki berbagai lapisan potongan daging, sayuran, dan roti dapat menjadi pelengkap saat menikmati secangkir kopi saat pagi hari. Karyawan sebenarnya termasuk modal utama yang harus dimiliki dalam menjalankan bisnis.

Ada yang bertugas sebagai prepare dinner, barista, staff advertising dan juga admin sosmed dan tentu orang lapangan yang membantu untuk membangun bisnis tersebut. Untuk target pasarnya sendiri untuk semua umur bisa namun lebih diutamakan untuk orang – orang yang produktif. Terkhususnya memiliki PC untuk stratup dan itu masuk untuk Perron Work atau ruang kerjanya. Untuk marketing yang digunakan selama ini masih mengandalkan sosial media, dan untuk sekarang ini masih mencari figur yang bisa diajak kerja sama. Bisa juga bekerja sama dengan traveling agent, atau sebagai contoh reddorz, catering, hal tersebt cukup membantu untuk marketing pula. Di period trendy ini tentu sangat penting sekali karena advertising dengan sosial media saja tidak akan cukup.

Berbeda dengan bisnis lainnya, bisnis coffee shop memungkinkan anda untuk mendapat keuntungan atau omzet perhari. Demi menunjang kualitas rasa, dibutuhkan juga alat dan bahan yang berkualitas. Mesin sangarai kopi adalah mesin yang digunakan untuk menyangrai kopi. Hal yang tak kalah penting lainnya adalah desain imterior dan eksterior coffee shop Anda.

Di period pertama, kopi diproduksi dengan harga terjangkau dan mudah disajikan. Produsen-produsen kopi besar di masa itu lebih berkonsentrasi membuat kemasan yang menarik serta menciptakan produk yang praktis. Anak-anak muda penikmat kopi pun bermunculan dan menjadikan minuman ini lebih dari sekadar konsumsi melainkan bagian dari gaya hidup. Yudhizt mengatakan bisnis kopi memang terkenal memerlukan modal besar.

Untuk itu sangat disarankan kamu memiliki tabungan yang cukup menghidupi kamu sampai enam bulan ke depan. Karena kamu pasti tidak mau hidupmu terganggu secara finansial gara-gara bisnis ini belum menghasilkan. Tipe pertama diperuntukan bagi Anda yang memiliki modal terbatas sehingga Anda tidak hanya mempertimbangkan kualitas bahan baku, tetapi juga harganya yang terjangkau. Belakangan perusahaan peminjaman berbasis peer-to-peer lending semakin populer. Opsi ini dianggap sebagai jawaban bagi banyak masalah yang sering dihadapi oleh peminjam, termasuk mendapatkan modal untuk bisnis kopi. Keluarga dan rekan-rekan dekat Anda bisa jadi investor yang cukup potensial.

Niqthania