Usaha Dagang Apa Yang Paling Menguntungkan Kala Pandemi?

Dengan penyebaran virus Corona, masyarakat lebih berhati-hati terhadap orang dan produk yang dihadapinya. Begitu juga hotel-hotel di Bali menawarkan paket “Work from Hotel” dengan discount price yang tak bisa ditolak konsumen. Sementara aplikasi penyewaan properti Travlio menawarkan “Work from Apartment“. Berikut 10 ide inovasi paling sederhana yang dapat diikuti oleh para pelaku usaha kecil dan menengah seperti dikutip dari The 50 Survival Innovation Ideas That Matter dari Inventure Knowledge. Berbagai inovasi terus dilakukan sehingga bisnis yang dijalankan bisa tetap survive dan bertahan di tengah krisis Covid-19 ini. Yuswohady, Managing Partner Inventure dalam laporannya menyebutkan sedikitnya terdapat 50 inovasi yang dilakukan perusahaan untuk bertahan bahkan menyalip para pesaingnya di tengah krisis.

Sebagai bisnis yang cocok untuk di desa, bisnis penginapan ini dapat berjalan maksimal jika anda membangun kerjasama dengan tempat wisata di sekitar tempat anda. Selain itu, memanfaatkan berbagai layanan media sosial juga membantu anda untuk memasarkan penginapan dengan jangkauan yang lebih luas. Menjual berbagai jenis bibit tanaman merupakan usaha menjanjikan di desa karena selain kondisi lingkungan yang sangat mendukung, seperti jauh dari polusi dan dekat dengan sumber air. Peluang usaha di desa ini memiliki pasar yang luas, apalagi semenjak hadirnya market yang memungkinkan kita memasarkan produk secara daring. Jika omzet ini konsisten, dalam sebulan kamu bisa meraup Rp13,5 jutaan, tapi belum dipotong biaya operasional ya. Kalau sebulan aja balik modal, maka warung makan memang bisa dikatakan sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan sampai kapan pun.

Pilihlah proyek yang ditawarkan dengan bijak, sehingga Anda dapat memahami tipe konten yang harus dibuat. Peran web dalam kehidupan sehari-hari kini sangatlah tinggi. KIni pengusaha dan pabrik memperkenalkan dan memberikan informasi mengenai produknya di internet dengan memanfaatkan web site. Setiap harinya ratusan usaha baru membutuhkan jasa pembuatan website. Jika Anda tertarik dengan topik tertentu atau memiliki minat tinggi dalam membuat seminar.

Yuk, saatnya manfaatkan kredit multiguna untuk mengembangkan jualan on-line paling laris agar Sahabat dapat untung berlipat. Bidang kuliner menjadi peluang bisnis yang menguat karena kebutuhan masyarakat akan makanan dan minuman terus berkembang. Di tengah banyaknya larangan untuk makan minum di restoran, peluang bisnis kuliner dengan sistem delivery atau take-away semakin ramai. Dengan memanfaatkan saluran pemesanan secara online, banyak pelaku bisnis kuliner rumahan yang semakin gencar memajukan usaha kulinernya. Bisnis makanan dan minuman dianggap kebal terhadap kondisi krisis karena pada situasi apapun, manusia tetap butuh makan dan minum bahkan kondisi serba sulit sekalipun.

Dengan cara begitu, kamu tidak memerlukan banyak modal dan tidak perlu takut rugi karena makanan tak laku terjual. Pemasaran produk bisa dilakukan secara online dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan bahkan WhatsApp Status. Melansir Forbes, 30 Juni 2020, bisnis ritel on-line termasuk salah satu sektor yang bertahan cukup baik di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, sebagian orang juga memilih untuk memulai bisnis dari rumah demi menambah pemasukan di tengah situasi pandemi Covid-19. Inilah yang menjadi alasan mengapa bisnis online mampu memberikan keuntungan.

Dengan desa wisata bisa maju paling tidak UMKM, mesin daripada ekonomi di bisnis mikro,“ jelas Taufan. Panduan UNWTO juga menganjurkan negara-negara saat ini untuk fokus kepada pasar turis lokal hingga nantinya destinasi wisata siap sepenuhnya dibuka untuk pasar yang lebih besar yakni wisman. Ia mengusulkan pemerintah untuk mengembangkan destinasi wisata dengan protokol kesehatan yang ketat.

Membuat bisnis ramai di saat pandemi

Walau mungkin PSBB membuat agak lebih lama tapi komplaincustomertidak banyak. Selain itu, jasa layanan kebersihan bakal dibutuhkan masyarakat. Penyebaran virus Corona menyebabkan masyarakat lebih berhati-hati terhadap orang, tempat dan produk yang dihadapinya. Penyebaran virus corona yang cepat membuat semua orang menjadi was-was untuk bersentuhan dengan apapun.

Ada dua bentuk bisnis franchise, pertama produk dan merek dagang dimana pemilik franchise menjual atau melisensikan hak untuk menggunakan merek dagang tertentu. Jenis lainnya, franchise dengan format bisnis yaitu pemilik bisnis menyediakan layanan dan dukungan kepada pemegang franchise. Akan tetapi, umumnya bisnis franchise menggabungkan kedua bentuk franchise ini.

Kementerian Pariwisata Thailand pada 9 Maret melaporkan penurunan 44% untuk Februari. ”Deteksi mereka, apa yang jadi kebutuhan tourism society saat ini? Mereka terlibat di dalamnya, mereka merasa memiliki program kementerian pariwisata itu. Sementara itu, di Tokopedia, kaos, celana pendek, kacamata, jam tangan, baju tidur, dan pakaian dalam termasuk ke dalam barang terpopuler selama pandemi. Ketiga, tingkatkan waktu penyajian pesanan restoran Anda agar Anda mampu memenuhi lebih banyak pesanan pelanggan setiap hari.

Pandemi yang masih berlangsung memberikan ombak yang sangat besar pada berbagai macam bidang ekonomi. Sektor ekonomi mikro dan makro turut merasakan bagaimana kondisi ekonomi begitu anjlok selama masa pandemi. [newline]Banyaknya gerai yang tutup akibat pandemi tentu membuat banyak pekerja yang dirumahkan. Meski demikian, berbagai pengamat memberikan angin yang cukup segar dengan perkiraan kondisi ekonomi di tahun ini. Manfaatkan aplikasi kesehatan untuk mendapatkan informasi terkini tentang COVID-19 atau berkonsultasi dengan dokter untuk memantau kondisi Anda. Nasriah , penjual sembako dan gorengan di pintu gerbang I Rancaekek Kencana mengisahkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar akhir Maret 2020 lalu membuat warungnya sepi pembeli.

Niqthania