Auto Sultan, Ini Dia Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Itulah sebabnya hobi menulis dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Anda bisa bekerja sebagai penulis lepas atau ghost writer dengan sistem kerja distant sehingga Anda tidak harus keluar rumah untuk menghasilkan uang dari hobi ini. Hobi menulis yang didukung kemampuan bahasa asing juga membuat Anda bisa membuka jasa penerjemahan yang kini dibutuhkan banyak orang. Meskipun iklim ekonomi saat ini sedang tidak kondusif, bukan berarti pasar dunia kerja akan hilang selamanya. Buktinya, masih ada, kok, beberapa pekerjaan sampingan yang bisa Anda lakukan.

Salah satu contoh situs online yang dapat dicoba adalah Tutor.com. Seseorang bisa melamar menjadi pengajar berbagai macam pelajaran mulai dari Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, matematika, akuntansi, sosiologi, dan lain sebagainya. Lebih baik manfaatkan waktu dengan lebih produktif yang bisa menghasilkan uang, yaitu kerja sampingan dengan jadi freelancer atau bisnis. Siapa tahu, dari usaha kecil yang dilakukan sekarang, suatu hari nanti bisa berkembang dan meraup omzet besar. Dikutip dari Forbes, berikut sejumlah peluang bisnis yang dapat dikerjakan di rumah dan memakai sarana online, serta berpotensi menghasilkan uang selama masa pandemi.

Mendapatkabn penghasilan saat pandemi

Anda akan mendapatkan honor atau bayaran jika tulisan Anda dimuat di media tersebut. Berikut cara mendapatkan uang tanpa modal yang bisa Anda lakukan untuk sebagai pekerjaan sampingan. Ketika bekerja kita akan memperoleh uang gaji yang dibayarkan setiap bulan. Namun uang yang didapatkan tersebut terkadang hanya mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari, bahkan bisa saja kurang jika membutuhkan pengeluaran darurat. Untuk mengatasi hal tersebut, solusinya adalah dengan menambah penghasilan.

Untuk produk yang sedang laris di pasaran misalnya, produk pakaian, makanan, dan produk kecantikan. Untuk lebih detail lagi, Anda bisa melakukan sedikit riset online. Nah, selain menjual akun sport yang dimainkan, Anda juga bisa menjadi joki atau bermain untuk akun orang lain.

Misalnya, artikel buatan kamu dihargai Rp50 ribu untuk artikel 500 kata. Maka, dengan membuat 20 artikel saja, kamu sudah bisa mendapatkan uang tunai hingga 1 juta rupiah. Tentu, ongkos tulis per artikel itu didapatkan dari kesepakatan kamu dengan perusahaan yang mempekerjakan kamu.

Dengan melakukansocial distancingkita diharapkan mengisolasi diri dari dunia luar dan tidak berkontak dengan orang lain. Namun, kita masih dapat bepergian misalnya membeli bahan makanan ke supermarket/warung terdekat, ataupun membeli makanan di restoran dan dibawa pulang. Sebisa mungkin, kita tidak menerima tamu atau bertamu ke rumah orang lain. Permintaan ini naik hingga lima kali lipat pada periode bulan Maret hingga Mei 2020.

Mau mendapatkan ilmu dari pakar yang handal di bidang tulis menulis? Anda bisa mengambil kelas kursus jurnalistik online di Skill Academy. Gabungkan kemampuan kamu tersebut dengan membuat makanan lalu menjajakan hasil masakan tersebut. Selain membagikan makanan free of charge, mereka juga merenovasi rumah warga tidak mampu di Bali. Pada 16 Februari, misalnya, komunitas ini bekerja sama dengan Komunitas Sosial Bali merenovasi rumah Made Kaler di Dusun Mumbul, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem.

Yang harus kamu lakukan adalah mengunggah karyamu, mempromosikanya, dan tinggal tunggu pendapatan pasifnya. Kamu pasti sudah nggak asing dengan istilah kreator konten atau content creator. Istilah lainnya sih YouTuber, padahal platform yang digunakan bukan cuma YouTube.

Niqthania